Search

Virus Corona Meluas, No Happy Weekend Buat IHSG - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini sekaligus hari terakhir di bulan Januari 2020 ini, Jumat (31/1/2020) diperkirakan masih akan berada di zona negatif.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan sentimen paling utama berasal dari penyebaran coronavirus, penyakit yang menyebar dari China selama satu bulan terakhir. Virus ini menyebar dengan cepat saat ini yang dimana telah menginfeksi lebih dari 8.200 orang diseluruh dunia.

WHO telah menyebutkan bahwa dunia saat ini sedang dalam keadaan darurat kesehatan global karena endemi ini. Hal ini memberikan kesempatan kepada WHO untuk memobilisasi dukungan keuangan dan politik untuk mengatasi wabah tersebut.


Dari China, Reliance Sekuritas Indonesia mengatakan para ekonom telah mulai memotong perkiraan pertumbuhan China berkaca pada musibah SARS 17 tahun silam dengan angka kematian meningkat menjadi 170 dan kasusnya terus meningkat.

Panin Sekuritas berpendapat gerak indeks juga masih dalam rentang negatif akibat tipisnya volume perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Volume perdagangan tipis karena efek pemblokiran akun di beberapa sekuritas yang sedang diperiksa terkait kasus Jiwasraya dan Asabri.


Sementara, rebound gagal lagi dan kini IHSG menuju konfirmasi pola triple top pada support (batas bawah) 6.020. Secara teknikal sudah terkonfirmasi strong downtrend.

Dari Artha Sekuritas, candlestick membentuk long black body, indikator MACD melebar dan menunjukkan distribusi, Stochastic melebar dan bergerak di level oversold mengindikasikan trend pelemahan masih akan berlanjut, namun trend pelemahan diperkirakan akan mulai terbatas.

Indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.028 dan 5.997 serta resisten di 6.110 dan 6.161. Pada perdagangan Kamis (30/1/2020) kemarin, IHSG terkoreksi 55 poin (-0,91%) ke level 6.057.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
January 31, 2020 at 08:53AM
https://ift.tt/37U41h2

Virus Corona Meluas, No Happy Weekend Buat IHSG - CNBC Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona Meluas, No Happy Weekend Buat IHSG - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.