Search

Bukan AS, China Gandeng Rusia Buat Vaksin Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - China dan Rusia dikabarkan tengah bekerja sama untuk mengembangkan vaksin virus corona. Hal ini ditegaskan konsulat Rusia di Guangzhou, China, Rabu (29/1/2020).

"Peneliti Rusia dan China tengah mengembangkan vaksin," kata konsulat bekas negara Uni Soviet itu melalui pernyataan resmi sebagaimana dilansir Reuters.

Meski demikian, Rusia bukan salah satu negara yang terjangkit penyebaran corona. Sebelumnya ada 17 negara yang mengonfirmasi kasus virus mirip SARS ini, di antaranya Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Jerman.

Sebelumnya, AS mengatakan tengah mengembangkan vaksin serupa. Pemerintah AS bahkan akan membuat tim khusus untuk meninjau data dan mempelajari patogen tersebut.

Namun China dikabarkan sempat menolak bantuan AS. Meski demikian, WHO sempat menegaskan China telah membuka pintu bagi ahli internasional untuk masuk ke negara itu.

Sementara itu, per hari ini, corona sudah menewaskan 132 orang di China. Kota Wuhan, episentrum virus, dan sejumlah kota di dekat ibu kota provinsi Hubei itu masih dievakuasi.

Sejumlah negara telah mengevakuasi warganya yang ada di China. Jepang misalnya sudah mengirimkan pesawat khusus untuk mengangkut warga negaranya dari Wuhan.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
January 29, 2020 at 03:43PM
https://ift.tt/37BFmhr

Bukan AS, China Gandeng Rusia Buat Vaksin Corona - CNBC Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan AS, China Gandeng Rusia Buat Vaksin Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.