Search

CEO Apple Bicara Dampak Virus Corona Buat iPhone - detikInet

Jakarta -

CEO Apple, Tim Cook, buka-bukaan soal pengaruh wabah virus corona yang tengah melanda China. Negeri Tirai Bambu memang pasar penting buat iPhone dan juga menjadi basis produksi.

Dikutip detikINET dari South China Morning Post, Cook menyatakan Wuhan, lokasi virus corona berasal, merupakan tempat bagi sebagian penyuplai komponen Apple. Antisipasi pun sudah dilakukan.

"Kami memiliki beberapa penyuplai di area Wuhan. Semua penyuplai di sana adalah sumber alternatif dan tentunya kami bekerja dengan rencana mitigasi untuk mengantisipasi kehilangan produksi," sebut suksesor mendiang Steve Jobs itu.

Dampak keseluruhan virus corona bagi Apple menurut Cook saat ini belum begitu jelas. Namun demikian kemungkinan ada penurunan penjualan lantaran Apple Store diperpendek waktu bukanya.

Sebelumnya, laporan Nikkei menyebut Apple berencana meningkatkan produksi iPhone sebanyak 10% pada paruh pertama 2020. Akan tetapi niat itu bisa berantakan lantaran merebaknya virus corona.

Apple ingin memproduksi sampai 80 juta iPhone di paruh pertama tahun ini. Jumlah itu terdiri dari 65 juta iPhone lama dan sekitar 15 juta unit iPhone model baru. Model baru dimaksud adalah iPhone berharga terjangkau yang kabarnya dirilis pada Maret mendatang.

Pabrik perakitan iPhone, Foxconn, telah meminta karyawan yang bekerja di pabriknya di Wuhan agar waspada. Karyawan yang keluar kota merayakan Tahun Baru China diminta memperpanjang waktu tinggalnya.

CEO Apple Bicara Dampak Virus Corona Buat iPhone

Simak Video "Penampakan Virus Corona yang Mewabah di China"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
January 29, 2020 at 09:50AM
https://ift.tt/2Ry5XGu

CEO Apple Bicara Dampak Virus Corona Buat iPhone - detikInet
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CEO Apple Bicara Dampak Virus Corona Buat iPhone - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.