Search

Buat Logo Online Murah dan Gratis, Begini Caranya! - Harapan Rakyat

Buat Logo Online Murah dan Gratis, Begini Caranya!

Berita Inspirasi Bisnis, (harapanrakyat.com).- Buat Logo Online Murah dan Gratis, Begini Caranya! Saat ini, banyak sekali layanan aplikasi serta jasa untuk membuat logo secara online, mulai dari yang gratisan hingga berbayar.

Oia, bagi sebuah bisnis, logo menjadi sesuatu hal yang sangat esensial. Walaupun ukurannya tidak seberapa, fungsi logo sangatlah penting. Sebab, dalam perspektif bisnis, logo merupakan bagian dari brand, filosofi dan pencitraan.

Dari sebuah logolah, publik akan mengetahui brand bisnis yang anda jalankan. Karena sekarang, logo sudah menjadi sesuatu hal yang tidak terpisahkan.  

Pada kesempatan kali ini, harapanrakyat.com akan mengulas mengenai seberapa pentingnya fungsi serta keberadaan logo dan juga bagaimana cara membuat logo yang menarik.

Fungsi Logo

Logo merupakan simbol atau lambang yang akan mewakili identitas bisnis anda. Biasanya, logo mengandung makna yang mendalam (filosofis).  

Melalui logo, publik akan mengenali serta mengingat bisnis yang anda miliki. Karena merupakan identitas, logo biasanya terlihat unik dan berbeda dari logo bisnis yang lain.

Cara Buat Logo Online

Sekarang, banyak sekali bertebaran layanan aplikasi dan jasa pembuatan logo secara online. Dan anda bisa memilih salah satu dari sekian penawaran yang bertebaran di internet, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Poin dalam Pembuatan Logo

Mudah Diingat

Cara buat logo yang harus dipertimbangkan pertama kali adalah mudah diingat atau eye-catching. Logo yang unik dan menarik pasti akan mudah diingat oleh publik.

Penting bagi anda untuk memikirkan nilai komersial dari logo yang ingin anda buat. Anda bisa melakukan riset mengenai tren serta segmen yang disukai pasar saat ini.

Jangan Jiplak

Membuat logo menyerupai logo bisnis lain memang bisa dilakukan. Tapi, anda harus siap-siap menerima konsekuensi penilaian negatif dari publik.

Sebab, anda akan dinilai tidak kreatif atau bahkan dicap plagiat karena logo milik anda hasil tiruan atau menjiplak dari bisnis perusahaan yang lain.

Pemilihan Warna

Cara buat online selanjutnya yakni terkait pemilihan warna. Ingat, warna bisa dijadikan media untuk mengirimkan pesan bisnis kepada penerima pesan (publik).

Dalam hal ini, Anda juga jangan ragu untuk melakukan riset pasar. Ini dilakukan untuk menyesuaikan pesan atau nilai perusahaan dengan produk yang dijual ke pubik. Carilah warna yang cocok dan mewakili hal itu.   

Tagline

Cara buat logo online selanjutnya yang juga perlu diperhatikan adalah tagline atau semboyan. Tagline atau semboyan merupakan bagian penting dari identitas bisnis anda.  

Terkadang, sebatas simbol atau logo tidak cukup dimengerti. Tapi dengan adanya tagline atau semboyan, bisa lebih menjelaskan identitas bisnis anda kepada publik.

Konsisten

Logo anda akan dinilai berkualitas jika anda konsisten menggunakannya. Contohnya seperti brand perusahaan minuman coca-cola. Coca-cola konsisten menggunakan logo, warna, dan bentuk tulisannya.

Wajar jika publik bisa dengan mudah mengingat produk tersebut. Mulai dari ketika melihat logo, warna merahnya, bentuk botolnya dan lain sebagainya.

Jasa Buat Logo Online

Jika anda masih merasa kesulitan dalam membuat logo, anda bisa memanfaatkan layanan jasa yang berteran di internet. Salah satunya jasa buat logo online yang disediakan fastwork.id.

Fastwork.id memiliki desainer handal dan profesional yang berpengalaman dalam desain logo. Layanan ini berkomitmen membantu anda untuk membuatkan logo dengan harga terjangkau, dan desain berkualitas.

Layanan jasa buat logo online di fastwork.id bisa diakses melalui link; https://fastwork.id/logo-design. Layanan ini juga cocok untuk semua tipe bisnis, seperti UMKM, Restoran, Online Shop, Startup IT dan lainnya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
January 30, 2020 at 11:33AM
https://ift.tt/3aSLbJ7

Buat Logo Online Murah dan Gratis, Begini Caranya! - Harapan Rakyat
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buat Logo Online Murah dan Gratis, Begini Caranya! - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.