Search

Ijeck Siap Jadi Ketua, Golkar Sumut: Kita Buat Musda Demokratis - detikNews

Medan -

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) disebut sulit memenuhi syarat sebagai calon ketua Golkar Sumut meski sudah menyatakan siap maju. Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya ingin membuat Musda se-demokratis mungkin.

"Kita akan membuat Musda ini sedemokratis mungkin. Tapi juga tetap harus memenuhi aturan-aturan organisasi, untuk menjadi pengurus, jadi pemimpin di Partai Golkar dari tingkat pusat sampai kecamatan itu sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Nanti kita berdasarkan itu aja," kata Doli di Medan, Rabu (19/2/2020).

Dia mengaku belum bisa memastikan apakah Ijeck sudah memenuhi syarat sebagai calon ketua atau belum. Menurutnya, hal itu baru bisa diketahui setelah berkas masuk.

"Nanti kita lihat, kita belum bisa memastikan. Nanti ketahuan dia memenuhi syarat atau tidak kalau data-datanya sudah masuk," ujar Doli.

Dia mengatakan Golkar Sumut sudah mengirim surat ke DPP soal Musda. Selain itu, Doli juga bicara soal status Ijeck di Golkar.

"Setahu saya Pak Ijeck belum pernah jadi kader Golkar," tutur Doli.
Golkar Sumut sebelumnya telah menggelar rapat pleno dan menyepakati bakal menggelar musyawarah daerah. Sejumlah nama pun masuk bursa calon ketua DPD Golkar Sumut.

Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Samsir Pohan menyebut setidaknya ada dua nama yang mencuat. Mereka ialah Wagub Ijeck dan Wakil Ketua DPRD Sumut Yasyir Ridho.

Ijeck sendiri sudah menyatakan siap maju sebagai calon ketua Golkar Sumut.

"Saya siap untuk maju dalam pencalonan," kata Ijeck, Senin (17/2).

Namun Ijeck dinilai sulit memenuhi syarat untuk menjadi calon ketua. Syarat itu antara lain pernah menjadi pengurus Golkar, aktif di kegiatan Golkar hingga mendapat dukungan dari 30 persen pemilik suara.

"Syaratanya itu kalau mau jadi ketua mesti lah dia pernah jadi pengurus satu periode. Pernahnya kapan? Bisa entah 10 tahun lalu, yang penting pernah dan menunjukkan dia di Golkar 5 tahun ini aktif di Golkar udah itu aja. Sesudah itu ya biasalah bertakwa pada Tuhan yang Maha Esa. Jadi Bang Musa Rajekshah ini nggak dapatnya itu," kata Sekretaris DPD Golkar Sumut, Amas Muda Siregar, Rabu (19/2).

(haf/fdn)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 19, 2020 at 01:36PM
https://ift.tt/38HvfYK

Ijeck Siap Jadi Ketua, Golkar Sumut: Kita Buat Musda Demokratis - detikNews
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ijeck Siap Jadi Ketua, Golkar Sumut: Kita Buat Musda Demokratis - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.