Search

Resep Onigiri Pakai Baras Biasa, Cocok Buat Bekal Anak ke Sekolah! - Suara.com

Suara.com - Onigiri atau nasi kepal khas Jepang merupakan salah satu jenis makanan padat nan sederhana yang cocok untuk dijadikan bekal anak ke sekolah. Cara membuatnya pun mudah, hanya perlu sedikit usaha.

Nah, jika kamu mencari resep sederhana membuat bekal ala Jepang ini, coba nih resep membuat onigiri yang diunggah oleh akun YouTube Dapur Dina dengan modal hanya beras biasa. Bahah-bahan yang diperlukan juga bisa menyesuaikan sesuai selera, mau tahu resep dan tutorialnya?

Bahan yang digunakan
Beras 2 takaran cup rice cooker
Abon 60 gram
Nori atau rumput laut panggang 1 lembar
Garam secukupnya

Bahan tambahan (selera)
Telur dadar dua butir
Daun bawang 1 batang
Garam secukupnya
Minyak goreng 1 sdm

Cara membuat
Cuci beras sampai benar-benar bersih, setidaknya sampai empat kali dan air jadi lebih bening. Selanjutnya masak seperti biasa di rice cooker.

Sambil menunggu beras matang menjadi nasi, kita bisa mengolah menu tambahan yaitu telur segitiga. Caranya, pecahkan dua butir telur, masukkan daun bawang yang sudah dipotong-potong dan campurkan garam secukupnya, kocok sampai rata. Lalu goreng dengan minyak dalam wajan, buat menjadi bentuk lonjong segitiga. Jika sudah, potong sampai telur nampak seperti segitiga. Lihat video untuk lebih jelas.

Jika nasi sudah matang, kita bisa mulai untuk membuat onigiri. Pertama-tama, siapkan air matang untuk menjadi 'pelumas' tangan agar tidak lengket. Basahkan tangan, dan oleh sedikit garam ke telapak tangan.

Ambil nasi yang masih hangat, kepal-kepal sampai berbentuk lonjong. Jika sudah, lubangi sedikit sebagai tempat memasukkan abon, tutup lagi dan tekan-tekan sampai berbentuk segitiga. Tutup dengan nori dan lakukan untuk sisa nasi dan abon selanjutnya.

Jika sudah selesai, telur segitiga dan onigiri sederhana siap untuk dijadikan bekal anak. Mudah kan?

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 28, 2020 at 07:10AM
https://ift.tt/386AQqH

Resep Onigiri Pakai Baras Biasa, Cocok Buat Bekal Anak ke Sekolah! - Suara.com
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resep Onigiri Pakai Baras Biasa, Cocok Buat Bekal Anak ke Sekolah! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.