Search

Kemenhub Kirim Logistik buat 188 WNI ABK World Dream di Pulau Sebaru - detikNews

Jakarta -

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) mengirim bantuan dua truk logistik buat 188 WNI ABK Kapal World Dream yang menjalani observasi virus corona di Pulau Sebaru Kecil. Bantuan dikirim menggunakan kapal patroli KN. Trisula P.111 milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok.

"Kami bersama-sama dengan unsur TNI Angkatan Darat mengirimkan bantuan ke Pulau Sebaru Kecil berupa logistik sebanyak dua truk untuk disalurkan kepada 188 kru kapal pesiar World Dream yang sedang diobservasi disana," tutur Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad dalam keterangannya, Jumat (28/2/2020).

Ia mengatakan kapal KN. Trisula P.111 yang berisikan 23 orang petugas bertolak dari Pangkalan PLP Tanjung Priok pada pukul 08.00 WIB.

"Posisi di sana kita berlalu dan berada di Ring 3," ucap Ahmad.

Adapun sebanyak 188 ABK kapal World Dream tersebut terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan. Selain itu, Pulau Sebaru Kecil ini tidak berpenghuni dan memiliki luas 16,6 hektare.

"Dapat dikatakan fasilitas yang ada di sana cukup lengkap dan memadai untuk mendukung observasi 188 WNI," kata Ahmad.

Ia juga mengatakan pulau tersebut memiliki fasilitas bangunan seperti tempat tidur, dapur, dan air bersih. Terakhir, Ahmad mengatakan jika dibutuhkan kembali, pihaknya akan siap mengirimkan kembali kebutuhan logistik ke Pulau Sebaru Kecil tersebut.

Sebagaimana yang diinformasikan, sebanyak 188 WNI sudah dievakuasi dari kapal pesiar World Dream di Hong Kong dengan menggunakan kapal rumah sakit TNI AL, KRI Dr Soeharso-990.

Kapal mulai terlihat mendekat ke lokasi observasi virus Corona tersebut pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun KRI Suharso lego jangkar di sisi timur di antara Pulau Sebaru Kecil.

Pulau Sebaru Jadi Tempat Observasi ABK World Dream, Warga Protes Anies:

[Gambas:Video 20detik]

(mul/mpr)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 29, 2020 at 10:09AM
https://ift.tt/3agDJXq

Kemenhub Kirim Logistik buat 188 WNI ABK World Dream di Pulau Sebaru - detikNews
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenhub Kirim Logistik buat 188 WNI ABK World Dream di Pulau Sebaru - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.