Search

HNW Minta Pelajar Jangan Buat Tembok Pemisah dengan Masyarakat - detikNews

Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan keberhasilan menyambung tali silaturahmi dapat membantu mengurangi sekat-sekat yang selama ini mudah terbentuk. Dengan adanya silaturahmi diharapkan dapat mengembalikan kesejukan dan kerukunan di dalam kehidupan sosial.

"Kita ini sudah banyak masalah, makanya jangan memperbanyak persoalan dengan menciptakan tembok-tembok besar yang hanya akan memisahkan kita dari kelompok masyarakat lainnya," kata HNW dalam keterangan tertulis, Selasa (11/2/2020).

Pernyataan itu dikemukakan Hidayat saat menerima kunjungan delegasi Pengurus Besar (PB) Pelajar Islam Indonesia (PII). Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III lantai 9, Kompleks MPR Senayan Jakarta.

Dirinya pun mengingatkan agar organisasi pelajar, senantiasa menyambung tali silaturahim kepada semua kelompok masyarakat dan organisasi. Ini penting untuk menjaga keharmonisan dalam berkomunikasi, juga kesejukan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut dinilai penting, karena saat ini sekat-sekat sangat mudah terbentuk di antara satu kelompok dengan kelompok lainnya.

Kepada tamunya tersebut, Hidayat Nur Wahid juga meminta untuk menyambung silaturahmi dengan semua kelompok masyarakat, termasuk dengan organisasi kemasyarakatan, seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

"Semua saja, jangan dibatasi dan dikelompok-kelompokkan. Tali silaturahmi itu harus terus disambung dengan semua, jangan dipilih-pilih," kata Hidayat menambahkan.

Sementara itu, pemimpin dari delegasi sekaligus ketua dari PB PII Husin Tasrik menyampaikan undangan kepada Hidayat Nur Wahid untuk menghadiri Muktamar PMII yang akan di gelar pada 21 Maret 2020, di Ternate. Husin juga meminta kepada Wakil Ketua MPR untuk menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar kepada peserta muktamar.

(mul/mpr)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 11, 2020 at 05:56PM
https://ift.tt/38iefbB

HNW Minta Pelajar Jangan Buat Tembok Pemisah dengan Masyarakat - detikNews
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HNW Minta Pelajar Jangan Buat Tembok Pemisah dengan Masyarakat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.