Search

Cara Atasi Masalah Windows 7 yang Buat Komputer Tak Bisa Mati - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Windows 7 baru saja melaporkan bug yang membuat pengguna tak bisa mematikan komputer. Hingga saat ini penyebab pasti bug belum juga diketahui, apakah disebabkan virus atau karena pembaruan sistem.

Patut diingat bahwa Microsoft telah menghentikan dukungan ke Windows 7 sejak Januari 2020. Artinya Windows 7 tak akan lagi mendapatkan pembaruan dari Windows 7.

Dilansir dari ZDNet ada beberapa cara bagi pengguna agar dapat mematikan komputer.

Pertama, pengguna harus keluar dari akun dengan menekan Windows + L. Kemudian bisa gunakan tombol merah di sudut kanan bawa layar untuk mematikan atau restart komputer.


Kedua, pengguna bisa menekan CTRL + ALT + DELETE bersama-sama  untuk masuk ke halaman Task Manager. Gunakan tombol merah di sudut kanan bawah layar untuk mematikan atau restart komputer.

Kedua cara di atas merupakan solusi sementara karena saat pengguna menyalakan komputer lagi, bug masih tetap ada di komputer. Sehingga mau tidak mau pengguna harus mengulangi salah satu dari dua cara di atas untuk mematikan komputer.

[Gambas:Video CNN]

Dilansir dari Lifehacker, ada cara yang permanen untuk menghapus bug. Pengguna bisa mengikut langkah-langkah di bawah ini:

1. Tekan Windows + R untuk membuka jendela Run .
2. Ketik gpedit.msc dan tekan Enter .
3. Di jendela Editor Kebijakan Grup, buka: Computer Configuration > Windows Settings > Security Settings > Local Policies > Security Options.
4. Di panel kanan opsi Security Options, cari dan klik dua kali pada "User Account Control: Run all administrators in Admin Approval Mode."
5. Di jendela baru, pilih Aktifkan
6. Buka kembali jendela Run , tetapi kali ini ketik "gpupdate / force " dan tekan Enter . Ini akan memperbarui semua kebijakan grup.
7. Nyalakan kembali atau matikan sistem Anda secara normal.

(jnp/DAL)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 12, 2020 at 09:57AM
https://ift.tt/31WFCWl

Cara Atasi Masalah Windows 7 yang Buat Komputer Tak Bisa Mati - CNN Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Atasi Masalah Windows 7 yang Buat Komputer Tak Bisa Mati - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.