Search

Agar Liga 1 2020 Tak Tertunda, LIB Buat MoU dengan Kepolisian - detikSport

Jakarta -

Ada kecemasan bakal ada pertandingan Liga 1 2020 yang nantinya terkendala atau tertunda. Agar bisa berjalan sesuai jadwal, PT. LIB membuat Mou dengan kepolisian.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan bahwa Liga 1 2020 mulai bergulir pada 29 Februari. Draf jadwal Liga 1 2020 juga sudah dibagikan kepada klub-klub.

Meski jadwal sudah dikeluarkan, tak menutup kemungkinan bakal berubah. Menilik masalah yang sudah berulangkali terjadi, itu terkait izin kepolisian yang tak keluar, hingga kondisi politik di daerah yang menggelar pertandingan.

Terkait hal itu Direktur Utama PT. LIB Cucu Somantri sudah menyiapkan rencana untuk memuluskan Liga 2020. Yang utama adalah dengan membuat memorandum of understanding (MoU) dengan kepolisian. Itu sekaligus sebagai bukti komitmen LIB dengan mitranya.

"Salah satu komitmen kita kepada mitra adalah langkah-langkahnya audiensi dengan Mabes Polri, rapat koordinasi dengan jajaran polri, itu salah satu komitmen bagaimana sinkronisasi jadwal," kata Cucu.

"Selama ini tidak tahu agenda kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Jadi pas pilkada, minggu tenang tidak ada penyiaran. Kami buat MoU dengan kepolisian," sambungnya.

"Bagaimana nantinya benar-benar enak ditonton permainan. Satgas bagaimana berjalan dengan baik agar tak ada hambatan sebagaimana terjadi tahun lalu," Cucu menegaskan.

Emtek Grup mengaku mengalami penurunan rating dan share Liga 1 2019. Permasalahannya adalah jadwal yang berubah hingga menyebabkan kerugian.

"Kalau berubah yang terjadi kami harus tambal program itu. Tambal program dalam waktu sangat singkat, jadi tidak ada pengiklan," kata Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad.

"Indosiar harus tambahin kompensasi (ke pengiklan). Pengiklan akan protes," sambungnya.

Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 12, 2020 at 06:20PM
https://ift.tt/2OJU12w

Agar Liga 1 2020 Tak Tertunda, LIB Buat MoU dengan Kepolisian - detikSport
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Liga 1 2020 Tak Tertunda, LIB Buat MoU dengan Kepolisian - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.