Search

Virus Corona Bawa Untung Buat Operator Telekomunikasi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Global System for Mobile Communications Association (GSMA) mengatakan virus Corona Novel 2019 (2019-nCoV) yang berasal dari Wuhan, China turut memberikan dampak terhadap industri telekomunikasi. Penggunaan ponsel atau komputer akan meningkat seiringan dengan peningkatan penggunaan data internet di seluruh dunia.

Head of Asia Pacific GSMA, Julian Gorman mengatakan peningkatan data ini terjadi karena adanya pembatasan perjalanan di beberapa negara akibat mewabahnya virus corona 2019. Hal ini membuat banyak orang enggan keluar dari rumah.

"Saya pikir kita akan melihat banyak orang akan lebih sedikit berpergian dan akan banyak komunikasi lewat mobile. Saya pikir virus corona akan mendorong orang untuk mengadopsi penggunaan mobile," kata Gorman kepada awak media di bilangan Thamrin, Jakarta, Kamis (6/2).

Gorman mengatakan interaksi dunia maya lewat chat atau pesan singkat juga akan melonjak dengan adanya penyebaran virus corona. Penggunaan teknologi berbasis mobile seperti pemesanan makanan dan pembayaran mobile juga akan meningkat.


"Saya pikir kita akan melihat lonjakan penggunaan SMS yang digunakan untuk saling berkomunikasi," kata Gorman.

Di sisi lain, Gorman mengatakan 5G akan memberikan keuntungan bagi orang-orang yang memutuskan untuk tidak keluar dari rumah.

Ia mengatakan 5G akan memberikan berbagai teknologi baru seperti virtual reality dan augmented reality yang membuat masyarakat dapat merasa berada di lokasi tertentu meskipun ia tak sedang berada di lokasi itu.

"Di masa depan mungkin orang tinggal menggunakan headset dan sudah bisa merasakan pengalaman asli untuk berlibur ke Bali," ujar Gorman.

[Gambas:Video CNN]

Gorman GSMA selaku Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol memastikan MWC akan tetap berlangsung pada akhir Februari. Gorman mengatakan pihaknya akan memastikan bahwa pengunjung akan diberikan disinfektan secara berkala.

Ia juga mengatakan akan ada kampanye untuk meningkatkan kesadaran orang tentang kebersihan pribadi dan mencuci tangan mereka. Kemudian akan ada saran di pintu masuk agar panitia dan peserta satu sama lain tidak saling berjabat tangan.
 
"Kami akan memonitor situasi bersama pemerintah Spanyol, pemerintah Barcelona, WHO, dan penasihat lain untuk memastikan bahwa segala sistem dan protokol berjalan dengan baik," kata Gorman.

(jnp/DAL)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 06, 2020 at 06:38PM
https://ift.tt/2vdgM7W

Virus Corona Bawa Untung Buat Operator Telekomunikasi - CNN Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona Bawa Untung Buat Operator Telekomunikasi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.