Search

Satgas Antimafia Bola Minta Klub Liga 1 Buat Pakta Integritas - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta- Satuan Tugas Antimafia Bola Jilid 3 mulai bertugas sejak 1 Februari-31 Agustus 2020. Kepala Satgas Antimafia Bola Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo mengatakan bahwa salah satu langkah yang bakal dilakukan dengan mengumpul manajemen dari 18 klub Liga 1 2020 untuk membangun komitmen bersama mencegah pengaturan skor. "Nanti bakal dibuat pakta integritas sebelum Liga 1 mulai bergulir," kata Hendro kepada Tempo, Kamis, 20 Februari 2020.

Menurut dia, dalam pertemuan idengan manajemen klub, bakal disampaikan pelanggaran-pelanggaran yang pernah terjadi dan meminta klub supaya tidak terlibat dalam upaya mencurangi hasil pertandingan. "Biarkan atlet bisa berprestasi dengan latihan keras dan kompetensi yang dimilikinya," ungkap dia.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono mengatakan akan melibatkan Polisi Militer (POM) TNI dalam Satgas Antimafia Bola Jilid 3. Kehadiran TNI untuk memastikan proses seleksi Timnas U-20 dan seluruh Liga Indonesia berjalan tanpa kecurangan.

"Dengan kolaborasi, kerja sama, sinergi akan semakin menguatkan untuk mewujudkan sepak bola kita yang betul-betul bersih, bermartabat, berprestasi," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Februari 2020.

Selain melibatkan TNI, Satgas juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah tempat berlangsungnya pertandingan Liga 1, 2, dan 3. Dengan makin banyaknya pengawasan, dia berharap pengaturan skor dalam pertandingan bola di Indonesia dapat hilang. "Antimafia Bola juga sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ketua PSSI, Menpora, manajemen klub," kata Gatot.

Satgas Antimafia Bola Jilid 3 ini merupakan lanjutan dari jilid sebelumnya. Pada kepengurusan yang lalu, Satgas telah merampungkan masa tugasnya setelah membongkar dugaan pengaturan skor di Liga 3 antara Perses (Sumedang) versus Persikasi (Bekasi) dan melimpahkan kasus ini ke pengadilan.

IRSYAN HASYIM

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 20, 2020 at 11:05AM
https://ift.tt/328xHVI

Satgas Antimafia Bola Minta Klub Liga 1 Buat Pakta Integritas - Tempo
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satgas Antimafia Bola Minta Klub Liga 1 Buat Pakta Integritas - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.