Search

Apple Bikin Sendiri Antena 5G Buat iPhone - detikInet

Jakarta -

iPhone terbaru nanti disebut-sebut bakal punya dukungan jaringan 5G. Untuk itu, Apple disebut tengah bekerja untuk membuat antena 5G secara mandiri.

Menurut laporan Fast Company, Apple kemungkinan takkan menggunakan Qualcomm QTM 525 mmWave antenna module dan memilih mendesain antenanya sendiri. Dikabarkan pula dari sumber lain, Apple akan memakai modem Qualcomm X55 dipadu antena tersebut.

Kemungkinan, seperti detikINET intip dari GSM Arena, halangan Apple menggunakan antena Qualcomm ada dua. Pertama, implementasinya akan menghasilkan iPhone lebih tebal daripada yang Apple inginkan. Kedua, Apple harus membayar lebih banyak royalti kepada Qualcomm..

Mengulik masa lalu, keputusan Apple menggunakan antena sebenarnya pernah dilakukan. Sayangnya, antena tersebut dinilai buruk. Jika Anda ingat skandal #antennagate, iPhone 4 dibuat dengan antena yang buruk sinyalnya jika Anda memegangnya dalam posisi yang salah.

Lantaran amat heboh, Apple bersuara dan membela diri bahwa pelemahan sinyal adalah hal yang lumrah terjadi. Walau demikian, mereka memberikan casing khusus untuk memperkuat sinyal iPhone 4 karena memang bermasalah.

"Setiap smartphone memiliki antena seluler. Dan hampir tiap smartphone bisa kehilangan sinyal saat Anda memegangnya dengan cara tertentu. Untuk membuktikannya, kami telah mengetes iPhone 4 bersama smartphone lainnya," terang pihak Apple.

Mungkin saja Apple sudah belajar dari pengalaman tersebut. Sehingga kini, mereka percaya diri untuk membuatnya kembali.

Apple Bikin Sendiri Antena 5G Buat iPhone

Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
February 17, 2020 at 01:42PM
https://ift.tt/2SzTDpO

Apple Bikin Sendiri Antena 5G Buat iPhone - detikInet
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Bikin Sendiri Antena 5G Buat iPhone - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.