Search

PSSI Mau Dapat Duit Rp 7,7 M dari FIFA, Dipakai Buat Apa Nih? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan memberikan bantuan kepada para negara anggota. Dana bernilai total US$ 150 juta (sekira Rp 2,31 triliun dengan kurs saat ini) tersebut bertujuan untuk menolong sepakbola yang menjadi salah satu 'koban' pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19).

Mengutip keterangan tertulis, 211 negara anggota FIFA akan menerima masing-masing US$ 500.000 (Rp 7,7 miliar) dalam beberapa hari ke depan. Dana ini bisa diberikan untuk membantu keuangan klub, karena kompetisi yang berhenti akibat pandemi virus corona.


"Pandemi telah menyebabkan tantangan yang tidak kita inginkan terhadap masyarakat sepakbola di seluruh dunia. Sebagai otoritas sepakbola dunia, merupakan tugas FIFA untuk hadir dan membantu mereka yang sangat membutuhkan.


"Bantuan ini akan segera hadir dalam bentuk dukungan finansial kepada para asosiasi sepakbola negara anggota yang mengalami masalah finansial. Ini adalah langka awal untuk merespons kondisi darurat di berbagai negara," sebut Gianni Infantino, Presiden FIFA, seperti dikutip dari siaran tertulis.

Ya, US$ 150 juta ini adalah tahap awal. Ke depan, FIFA berencana menyalurkan bantuan tahap kedua yang kemungkinan disalurkan pada Juli. "Bantuan finansial ini bertujuan untuk memenuhi kewajiban kepada para staf dan pihak ketiga," sebut keterangan tertulis FIFA.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai salah satu anggota FIFA tentu akan mendapatkan duit dari FIFA. PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 musim 2019/2020 pada 16 Maret sampai batas waktu yang belum ditentukan.

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 26, 2020 at 01:47PM
https://ift.tt/3cQCWxk

PSSI Mau Dapat Duit Rp 7,7 M dari FIFA, Dipakai Buat Apa Nih? - CNBC Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Mau Dapat Duit Rp 7,7 M dari FIFA, Dipakai Buat Apa Nih? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.