Search

Mungkin Timo Werner Bukan Orang yang Tepat buat Liverpool - detikSport

Liverpool -

Rumor Timo Werner ke Liverpool lagi santer. Tapi apa ia orang yang benar-benar tepat buat The Reds saat ini?

Tidak, menurut Dietmar Hamann. Ia bahkan mewanti-wanti Liverpool, bekas klubnya, untuk tidak perlu merekrut Werner ketika bursa transfer berikutnya dibuka.

Bukan apa-apa, Hamann tidak yakin penyerang yang kabarnya punya klausul pelepasan sebesar 52 juta paun itu akan cocok buat gaya main Liverpool. Terlebih dengan materi pemain yang dimiliki saat ini.

Menurut Hamann, The Reds saat ini sudah memiliki salah satu trio lini depan terbaik dunia berisikan Roberto Firmino sebagai ujung tombak dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah di kedua sayap.

"Jika Anda main melebar untuk Liverpool, walaupun kedaua fullback suka overlap, Mohamed Salah dan Sadio Mana sama-sama pemain yang sarat trik, mereka amat lihai, dan Werner bukan pemain macam itu," katanya kepada Sky Sports News.

Hamann menilai, keunggulan terbesar Werner adalah kecepatan. Yang jadi masalah adalah, tim-tim lawan Liverpool belakangan ini disebutnya lazim berkutat secara defensif. Werner pun berpotensi jadi kurang efektif karena ketiadaan ruang kosong.

"Jika melihat catatan golnya buat Leipzig, gol-golnya musim ini luar biasa. Tapi mereka suka bermain serangan balik dan bukan sebuah tim dengan penguasaan bola. Saya tak yakin ia punya kelihaian untuk bermain di posisi sayap seperti Mane dan Salah."

Untuk berperan seperti Firmino di lini depan pun, Hamann tak yakin Werner memiliki karakteristik yang diperlukan, "Anda butuh pemain tipe-Teddy Sheringham seperti Firmino untuk menautkan permainan."

"Ia (Firmino) bukan pemain yang biasa menyelinap di antara pemain bertahan, ia justru menyenangi operan pendek demi melibatkan Salah dan Mane dalam permainan. Jadi saya tak tahu di mana ia (Werner) akan bermain," tuturnya.

Satu hal yang terlintas dalam benak Hamann jika pun Werner direkrut Liverpool adalah kebutuhan akan pelapis ketika Mane dan Salah harus meninggalkan tim ketika tampil di Piala Afrika.

"Saya yakin ketimbang Werner, ada pemain-pemain lain di luar sana yang bisa lebih membantu Liverpool musim depan," ujar Hamann.

Simak Video "Keok dari Atletico, Liverpool Terdepak dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
May 01, 2020 at 08:41AM
https://ift.tt/2VR7oSm

Mungkin Timo Werner Bukan Orang yang Tepat buat Liverpool - detikSport
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mungkin Timo Werner Bukan Orang yang Tepat buat Liverpool - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.