Search

Pabrik Rokok di Inggris Buat Vaksin Corona - Detikcom

Jakarta -

Perusahaan rokok Camel, Lucky Strike, dan Pall Mall mencoba membuat vaksin virus corona.

Pada Rabu (1/4/2020) British American Tobacco (BTAFF) mengatakan, bahwa anak perusahaan bioteknya, Kentucky BioProcessing, sedang mengerjakan vaksin corona.

Kentucky BioProcessing adalah perusahaan yang pernah membantu mengembangkan pengobatan Ebola eksperimental pada 2014. Kini bergabung dengan puluhan perusahaan lain berlomba untuk mengembangkan vaksin untuk Covid-19, yang kini telah menginfeksi lebih dari 880.000 orang di seluruh dunia dan merenggut lebih dari 44.000 jiwa.

Pengembangan vaksin biasanya memakan waktu bertahun-tahun, tetapi para ilmuwan dan otoritas pemerintah berharap untuk mempercepat proses untuk mencegah penyebaran virus corona.

Melansir dari CNN Bussines, Kamis (2/4/2020), British American Tobacco mengatakan bahwa vaksin corona ini sedang diuji pada hewan, dan sedang ditelaah oleh perusahaan dan lembaga pemerintah untuk membawa vaksin corona ini ke studi klinis.

Jika vaksin corona ini lolos uji klinis, maka perusahaan berharap dapat memproduksi hingga 3 juta dosis vaksin per minggu mulai Juni mendatang.

Proses pembuatan vaksin ini dibuat dari kloning sebagian genetik dari virus corona yang juga mengembangkan antigen potensial atau zat yang menginduksi respons kekebalan tubuh yang diperlukan untuk melawan virus. Percobaan pertama, menguji dengan menyuntikan vaksin ini ke tanaman dan sekarang sedang diuji pada tikus.

"Pengembangan vaksin adalah pekerjaan yang menantang dan kompleks, tetapi kami percaya kami telah membuat terobosan signifikan dengan platform teknologi pabrik tembakau kami," kata David O'Reilly, direktur penelitian ilmiah di British American Tobacco.

Menurut World Health Organization (WFH), vaksin nabati dapat diproduksi dengan murah dalam jumlah yang sangat tinggi dan lebih kecil resikonya dari pada vaksin yang dikembangkan secara tradisional yang berpotensi mengandung kontaminan yang berbahaya.

Kentucky BioProcessing sebelumnya pernah terlibat dalam produksi ZMapp pada tahun 2014, sebuah pengobatan yang diuji dengan beberapa keberhasilan pada pasien Ebola di Amerika Serikat.

Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 02, 2020 at 04:00PM
https://ift.tt/3bCr55E

Pabrik Rokok di Inggris Buat Vaksin Corona - Detikcom
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pabrik Rokok di Inggris Buat Vaksin Corona - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.