Search

Covid-19, Lamborghini Buat Masker dan Semangati Italia dengan Cara Ini - Suara.com

Suara.com - Lamborghini, salah satu produsen supercars ternama mulai mengalihkan kesibukan pabriknya yang digembok karena Coronavirus Disease atau Covid-19 untuk tujuan kemanusiaan. Yaitu memproduksi masker. Seperti jejak yang telah ditorehkan banyak pelaku otomotif lainnya, upaya memerangi virus ini perlu disegerakan.

Uniknya, ide ini muncul perdana sebagai inisiatif para pekerja pabrik Lamborghini. Mereka berencana untuk memproduksi seribu masker per hari. Alhasil, rencana mulia ini ditampung oleh departemen produksi Lamborghini. Pabrik mereka yang berlokasi di Sant'Agata Bolognese, Italiapun disulap menjadi lokasi pembuatan masker buat sementara.

Paolo mengabadikan momen ketika para rekan kerjanya bersiap menemui pasien-pasien Covid-19. [Paolo Miranda/BBC]
Paolo Miranda mengabadikan momen ketika para rekan kerjanya bersiap menemui pasien-pasien Covid-19. Sebagai ilustrasi kebutuhan APD dan masker di Italia  [Paolo Miranda/BBC]

Selain masker, mereka juga memproduksi alkes atau alat kesehatan berupa penutup wajah para petugas medik yang masuk sebagai bagian Alat Pelindung Diri (APD). Khusus untuk penutup wajah ditargetkan bisa diproduksi sebanyak 200 unit per hari.

Agar mampu mencapai target produksi berupa penutup wajah berbahan plastik, karyawan Lamborghini melibatkan teknologi printer 3D yang biasanya digunakan departemen penelitian maupun pengembangan untuk membuat serat karbon.

"Selama kondisi darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Apalagi, kami sudah menjalin kerja sama kolaboratif dengan Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi selama bertahun-tahun," jelas Stefano Domenicali, Chief Executive Officer (CEO) Automobili Lamborghini, melalui keterangan resmi perusahaan.

Kegiatan ini telah disetujui dan didukung oleh Provinsi Emilia-Romagna, dan saat ini Lamborghini bekerja sama dengan Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah akan mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum dikirim ke rumah sakit.

Selain itu, Lamborghini juga memiliki cara dalam mendukung moral bangsanya menghadapi Covid-19. Setiap malam, gedung-gedung kantor bersejarah di Sant’Agata Bolognese diterangi dengan warna-warna bendera Italia, Bandiera d'Italia tricolours  hijau, putih, dan merah. Terus semangat, kita bersama-sama!

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 02, 2020 at 02:53PM
https://ift.tt/342t7cE

Covid-19, Lamborghini Buat Masker dan Semangati Italia dengan Cara Ini - Suara.com
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Covid-19, Lamborghini Buat Masker dan Semangati Italia dengan Cara Ini - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.