JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya virus corona atau covid-19 yang semakin merebak di Indonesia membuat seluruh masyarakat berjuang untuk melawan penyebaran virus tersebut.
Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah penetapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah dilakukan di Jakarta, sejak Jumat (10/04/2020).
Hashtag #dirumahaja pun terus digaungkan oleh pemerintah juga masyarakat sebagai salah satu imbauan.
Namun, nyatanya tidak semua bisa melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Ada beberapa pekerja yang dituntut untuk bekerja di luar rumah demi memenuhi kebutuhannya.
Baca juga: Penjualan Mobil di Kuartal-I 2020 Tersendat Pandemi, Anjlok 15 Persen
Salah satunya adalah supir truk dan pengusaha logistik, yang harus tetap bekerja untuk memenuhi pasakan kebutuhan logistik masyarakat di Indonesia.
Founder dari PT Jasa Berdikari Logistik dan salah satu pengguna lebih dari 170 unit truk Isuzu, Bapak James Budiarto, mengungkapkan, dirinya masih bisa bersyukur karena di masa pandemi ini bisnisnya masih bisa bertahan bahkan meningkat karena kebutuhan akan sembako juga meningkat.
Meski begitu, James mengaku tetap menjalankan prosedur kesehatan untuk sopirnya. Seperti mewajibkan cuci tangan meggunakan sabun, menggunakan masker, serta menyemprotkan disinfektan pada setir mobilnya. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.
Baca juga: Pandemi Virus Corona , Pekerja Industri Otomotif Masih Aman dari PHK
“Kami tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart. Sehingga, customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk servis,” jelas General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, mengatakan,
Kemudian, sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengunggah video di Youtube pada tanggal 15 April 2020 yang memperlihatkan bagaimana supir yang sedang berjuang karena tidak bisa dirumah saja. Tanpa mereka pasokan logistik bisa kosong dan dapat menimbulkan dampak yang lebih parah.
Untuk itu, Isuzu berinisiatif membuat sebuah kampanye sosial dengan mengajak seluruh anak bangsa untuk mengunggah #BersamaIsuzu di media sosial.
Setiap hastag yang terunggah akan dikonversikan menjadi rupiah senilai Rp 1.000 yang akan dikumpulkan dan disumbangkan pada mereka yang terdampak virus Corona di Indonesia.
"buat" - Google Berita
April 16, 2020 at 05:22PM
https://ift.tt/3a8SB9z
Modal Hastag, Isuzu Ajak Berdonasi buat Mereka yang Kena Dampak Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Modal Hastag, Isuzu Ajak Berdonasi buat Mereka yang Kena Dampak Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"
Post a Comment