Search

Kekalahan di Estoril 2006 Buat Rossi Tak Maafkan Elias - detikSport

Jakarta -

Toni Elias mengatakan Valentino Rossi belum memaafkannya karena juara di MotoGP Portugal 2006. Hal tersebut berperan atas kegagalan Rossi jadi juara dunia.

MotoGP Portugal di musim 2006 tampaknya menjadi salah satu balapan yang sulit dilupakan oleh Rossi. Saat itu, Rossi gagal meraih podium pertama karena kalah cepat 0,002 detik dari pebalap tim satelit Fortuna Honda, Toni Elias.

The Doctor membuang kesempatan meraih poin maksimal. Padahal saa itu, saingan terdekatnya di klasemen, Nicky Hayden, gagal finis.

Kegagalan itu kemudian harus disesali oleh Rossi karena pada seri berikutnya di Valencia ia terjatuh dan harus mengakhiri lomba di posisi ke-13. Sementaras, Hayden finis pada posisi ketiga di seri terakhir MotoGP 2006 itu.

Hayden kemudian menutup musim 2006 sebagai juara dunia. Pebalap asal Amerika Serikat ini unggul lima angka dari Rossi.

Meski kejadian tersebut sudah 14 tahun yang lalu, Rossi tampaknya masih tak menerima dirinya bisa disalip oleh Elias. Elias mengungkapkan bahwa pebalap asal Italia itu belum memaafkannya.

Bagi Elias sendiri kemenangan atas Rossi begitu spesial untuknya. Kemenangan tersebut merupakan satu-satu kemenangan pebalap asal Spanyol ini di kelas paling bergengsi MotoGP.

"Berhasil mengalahkan Valentino Rossi (untuk podium) adalah hal yang terjadi satu kali dihidupkan."

"Saat bertemu dengan Valentino - saya melihatnya setiap tahun di Austin- Saya bisa melihat bawah itu masih membekas di hatinya (Estoril 2006). Dia belum memaafkan saya."

"Ini sudah berakhir, sudah waktunya untuk berteman. Namun, mungkin dia sangat kompetitif sehingga dia tak akan pernah memaafkanku."

Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 17, 2020 at 09:50PM
https://ift.tt/2VESHjZ

Kekalahan di Estoril 2006 Buat Rossi Tak Maafkan Elias - detikSport
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekalahan di Estoril 2006 Buat Rossi Tak Maafkan Elias - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.