Search

Pemkot Tangsel Dapat Bantuan 1.000 APD dan Masker Buat Tenaga Medis yang Tangani Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menerima bantuan dari Pandam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono berupa 1.000 alat pelindung diri (APD) dan masker.

Bantuan tersebut telah diletakkan di posko gugus tugas covid-19 di Kampung Anggrek, Tangerang Selatan.

"Iya betul, (bantuan) dari Pangdam Jaya. Kita dapat 1.000 buat APD dan masker. Sekarang disimpan di posko gugus tugas," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: UPDATE Data Covid-19 di Jakarta: 424 Orang Positif, 23 Orang Sembuh, 32 Pasien Meninggal

Menurut Benyamin, bantuan tersebut diperuntukan bagi tenaga medis di beberapa klinik, puskesmas, dan rumah sakit yang menangani kasus virus Corona.

"Ini arahan dari Pangdam Jaya dan kebutuhan kita untuk tenaga medis dan paramedis yang akan menangani Covid-19 ini. Seperti di RSU kita kemudian di RS swasta yang akan jadi RS rujukan," kata Benyamin.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan tengah meminta pada kedelapan rumah sakit yang ada di Tangerang Selatan untuk menjadi rujukan dalam menangani virus Corona.

Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 16 Maret 2020 menyebutkan delapan rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Sarih Asih Ciputat, Premier Bintaro, Pondok Indah Bintaro, Eka Hospital, Medika BSD, Omni Alam Sutera, Bhineka Bakti Husada, dan RSU Tangsel.

Baca juga: Cerita Warga yang Ingin Rapid Test Covid-19, Hanya Berujung Konsultasi

Surat tersebut tertulis untuk menindaklanjuti intruksi Wali Kota Tangerang Selatan tentang peningkatan kewaspadaan dini dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Deden Deni mengatakan, selembaran surat yang belum ditanda tangani olehnya itu merupakan bentuk permintaan terhadap depan rumah sakit tersebut untuk dijadikan rumah sakit rujukan.

"Kalau (yang tersebar) itu bukan surat edaran, sebenarnya itu permintaan ke rumah sakit," kata Deden saat dikonfirmasi, Kamis (19/3/2020).

Namun Deden tidak ingin menjelaskan lebih lanjut soal adanya surat tersebut.

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 24, 2020 at 08:20PM
https://ift.tt/39gubL0

Pemkot Tangsel Dapat Bantuan 1.000 APD dan Masker Buat Tenaga Medis yang Tangani Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Tangsel Dapat Bantuan 1.000 APD dan Masker Buat Tenaga Medis yang Tangani Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.