Search

Malaysia Luncurkan Paket Stimulus Rp922,53 Triliun, Buat Apa Saja? - Okezone Celebrity

JAKARTA - Pemerintah Malaysia telah mengumumkan paket stimulus ekonomi sebesar 250 miliar ringgit Malaysia (RM) atau USD57,3 miliar setara Rp‭922,53 triliun‬ (Rp16.100 per USD) untuk membantu negaranya pulih dari wabah Covid-19. Jumlah ini sekira 17% dari PDB negara.

Pada hari Jumat 27 Maret 2020, PM Muhyiddin Yassin mengatakan Paket Stimulus Ekonomi Prihatin Rakyat akan mencakup 128 miliar ringgit yang disisihkan untuk melindungi kesejahteraan dan kesejahteraan rakyat Malaysia.

 Baca juga: Lockdown, TKI di Malaysia Menganggur

Mengutip Business Insider, Jakarta, Senin (30/3/2020), adapun rinciannya adalah 100 miliar ringgit akan digunakan untuk mendukung bisnis, dan 2 miliar ringgit disisihkan untuk memperkuat Ekonomi. Sisa 20 miliar ringgit diumumkan sebelumnya pada 27 Februari.

"Terlepas dari apakah Anda seorang nelayan di Kukup, Johor, atau petani kecil di Jeli, Kelantan, atau pedagang pasar malam di Kuala Lumpur, atau berdagang Pasar Tamu di Kundasang ... Tidak ada yang akan ditinggalkan," kata PM.

 Baca juga: Malaysia Geber Jalan Layang Johor-Singapura Demi Atasi Kemacetan

Di antara pengumuman tersebut, terdapat stimulus untuk penyediaan Internet gratis dengan biaya sekitar 600 juta ringgit dari 1 April hingga akhir Orde Kontrol Gerakan. Sementara itu 100 juta ringgit untuk penyimpanan makanan, infrastruktur distribusi, dan program integrasi tanaman, Bernama melaporkan.

Pengemudi mobil sewaan pribadi akan menerima uang tunai pakai 500 ringgit. Sementara 400 juta ringgit akan digunakan untuk meningkatkan jangkauan dan kemampuan telekomunikasi.

Sebanyak 500 juta ringgit dialokasikan untuk Kementerian Kesehatan, dan tunjangan khusus untuk petugas kesehatan akan dinaikkan dari 400 ringgit menjadi 600 ringgit dari 1 April hingga akhir pandemi.

Personel polisi dan petugas Imigrasi juga akan mendapatkan tunjangan khusus sebesar 200 ringgit sebulan, sementara rumah tangga yang berpenghasilan kurang dari 4.000 ringgit akan diberikan bantuan sebesar 1.600 ringgit dalam dua tahapan. Skema Bantuan Peduli Nasional akan memberikan kepada mereka yang berada dalam kelompok B40 dan M40 pembayaran tunai sekali saja sebesar total 10 miliar ringgit.

Siswa yang terkena dampak dari lembaga pendidikan tinggi juga akan menerima selebaran satu kali 200 ringgit. Langkah-langkah lain termasuk diskon tagihan listrik selama enam bulan, raiver sewa di perumahan umum, pembayaran untuk pensiunan, dan lainnya.

(rzy)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 30, 2020 at 08:23AM
https://ift.tt/3dGOfcG

Malaysia Luncurkan Paket Stimulus Rp922,53 Triliun, Buat Apa Saja? - Okezone Celebrity
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malaysia Luncurkan Paket Stimulus Rp922,53 Triliun, Buat Apa Saja? - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.