Search

Pemkot Semarang Gencarkan Sterilisasi buat Cegah Sebaran Corona - detikNews

Jakarta -

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengawal sterilisasi kota Kota Semarang melalui penyemprotan disinfektan. Hendi mengungkapkan selain memantau kegiatan penyemprotan, kehadirannya juga untuk melihat kondisi masyarakat terdampak tekanan isu penyebaran virus Corona di Kota Semarang.

"Permasalahan Covid-19 sebenarnya ada tiga, selain terkait medis, juga bagaimana caranya menetralisir berita hoax, dan bagaimana caranya memberikan dukungan pada sektor ekonomi yang terimbas," ujar Hendi, dalam keterangan tertulis, Sabtu(28/3/2020).

Menurut Hendi, pihaknya sedang mengupayakan solusi untuk memecahkan tiga hal tersebut. Pasalnya permasalahan yang dihadapi bukan hanya kesehatan saja, tetapi juga pada permasalahan perekonomian.

"Tiga hal tersebut sedang Pemerintah kota Semarang upayakan solusinya. Mudah-mudahan Covid-19 bisa segera berakhir, perekonomian tidak terpuruk dan segera bangkit, agar masyarakat tidak panik lagi," tegasnya.

Hendi menuturkan lebih lanjut, melihat kompleksitas permasalahannya diperlukan juga keterlibatan dari pihak-pihak terkait atau stakeholder untuk mengatasi permasalahan di Kota Semarang.

"Maka melihat kompleksitas permasalahannya, akan menjadi sebuah hal positif bila bukan hanya Pemerintah Kota Semarang yang terlibat, tetapi juga banyak stakeholder," imbuhnya.

Hendi juga ingin meyakinkan kepada masyarakat jika penyakit Covid-19 bisa disembuhkan dan dapat dicegah. Ia pun berharap agar virus ini segera lenyak dari Kota Semarang dan Indonesia.

"Upaya penyemprotan disinfektan saat - saat ini harus menjadi gerakan, karena penyakit Covid-19 bisa disembuhkan dan dicegah, sehingga penting untuk menjaga diri dan lingkungan tetap bersih. Mudah-mudahan dengan ijin Allah SWT, virus Corona dapat bisa lenyap dan pergi dari Kota Semarang, juga Indonesia," pungkas Hendi.

Sebagai informasi, terhitung mulai hari Jumat (20/3) Wali Kota Semarang sudah hadir untuk memimpin gerakan penyemprotan disinfektan pada berbagai tempat di Kota Semarang. Hendi pun juga tak luput hadir dalam kegiatan sterilisasi di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (27/3). Tim penyemprotan yang ia awasi juga terus bergerak di wilayah Kecamatan Tugu dan Mijen, Kota Semarang.

Sementara itu, kabar gembira datang untuk warga Kota Semarang dengan membaiknya kondisi satu pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Telogorejo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menerangkan, kondisi pasien yang dimaksud tersebut sudah membaik dan tidak ada keluhan. Namun untuk memastikan pasien telah sembuh dari penyakit Covid-19, dirinya menyatakan akan melakukan pengecekan ulang.

"satu pasien positif yang ada di Rumah Sakit Telogorejo memang sudah baik kondisinya dan tidak ada keluhan lagi. Dan untuk memastikan yang bersangkutan telah sembuh akan dilakukan Rapid Test kepada yang bersangkutan," pungkas Hakam.

(prf/ega)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 28, 2020 at 12:12PM
https://ift.tt/33Te1Gw

Pemkot Semarang Gencarkan Sterilisasi buat Cegah Sebaran Corona - detikNews
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Semarang Gencarkan Sterilisasi buat Cegah Sebaran Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.