Search

Menpora Sebut 2021 Jadi Tahun Berat buat Olahraga Indonesia - detikSport

Jakarta -

Menpora Zainudin Amali menyebut 2021 bakal menjadi tahun yang berat untuk olahraga Indonesia. Merah Putih mempersiapkan diri menghadapi tiga event sekaligus.

Hal itu disampaikan Amali menyusul hasil keputusan penundaan Olimpiade 2020 TOkyo oleh President International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach dan Organizing Committee (OC) Jepang, Shinzo Abe, yang juga Perdana Menteri Negeri Sakura itu.

Bach dan Abe memutuskan jadwal Olimpiade Tokyo 2020 mundur sampai tahun depan atau sebelum musim panas 2021. Menpora menyebut Indonesia menerima keputusan tersebut meski diakuinya akan memberatkan kontingennya.

"Bagi kita, Indonesia, agak berat. Karena 2021, di dalam negeri ada pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 lalu kami akan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam," kata Amali kepada pewarta, Kamis (26/3/2020).

"Nah, berbarengan dengan itu kita juga harus siapkan diri untuk Olimpiade. Jadi 2021 tahun yang tersibuk untuk olahraga Indonesia," ujarnya.

Meski begitu, menteri asal Gorontalo ini optimistis Indonesia bisa mengikuti semuanya dengan baik meskipun ada konsekuensi yang akan ditanggung, yakni pembengkakan anggaran.

"Seharusnya kan sudah bisa selesai di tahun ini, tapi karena ditunda maka kita harus melakukan pelatihan jangka panjang untuk kegiatan-kegiatan yang kita hadapi ke depan itu," ucap dia menjelaskan.

Amali pun berharap penundaan seluruh event olahraga tak mempengaruhi kesiapan atlet secara signifikan. Dia mengimbau seluruh federasi olahraga dan pelatih bisa menjaga kebugaran para atlet agar tidak drop.

"Sekarang ini memang pelatnas kita tidak segencar sebelumnya. Rencana try out juga tidak memungkinkan untuk mengirim tim karena pandemi COVID-19. Begitu juga latihan-latihan yang undang tim-tim luar ke indonesia terpaksa ditiadakan," sambungnya.

"Makanya, saya berharap sekali lagi keputusan ini bisa jadi pegangan untuk kita semua. Saya akan bicara dengan KOI dan CdM yang telah ditunjuk untuk membuat perencanaan-perencanaan selanjutnya untuk event-event ke depan," katanya.

Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 26, 2020 at 08:07PM
https://ift.tt/2WK6nwr

Menpora Sebut 2021 Jadi Tahun Berat buat Olahraga Indonesia - detikSport
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Sebut 2021 Jadi Tahun Berat buat Olahraga Indonesia - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.