Search

Ikut Perangi Virus Corona, Elon Musk Akan Produksi Ventilator buat Pasien - Suara.com

Suara.com - "Tesla membuat mobil dengan sistem hvac (heater, ventilation, and airconditiong) yang canggih. SpaceX membuat pesawat ruang angkasa dengan sistem pendukung kehidupan. Ventilator tidak sulit, tetapi tidak dapat diproduksi secara instan. Rumah sakit mana yang mengalami kekurangan saat ini?" demikian cuit Chief Executive Officer perusahaan otomotif Tesla Incorporation, Elon Musk di media sosial Twitter.

Dilansir dari Space.com, percakapan Elon Musk soal pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19 ini menarik perhatian banyak pengguna Twitter, utamanya beberapa tokoh penting yang mencoba mengatasi wabah kesehatan global itu. Termasuk di antaranya Bill de Blasio, Wali Kota New York City.

Times Square di New York. (Shutterstock)
Times Square di New York. Sebagai ilustrasi kota [Shutterstock].

"New York City akan membeli! Saat ini, negara kita mengalami kekurangan ventilator secara drastis dan butuh secepat mungkin. Perlu dalam jumlah ribuan, untuk beberapa minggu ke depan. Kami membutuhkan bantuan Anda!" demikian balas Pak Wali Kota melalui akun Twitter @NYCMayor pada 19 Maret 2020.

Untuk pandemi COVID-19, Elon Musk memang memantau penyebarannya secara cermat. Sebelum ini, ia telah mengirim cuitan berisi imbauan agar warga tidak panik. Sementara saat pandemi merebak pertama kali di episentrum Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, perusahaannya juga menawarkan bantuan kepada para pengguna produk Tesla Incorporation.

Saat itu, lewat layar monitor setiap produk Tesla, seperti Tesla Model 3, terpampang informasi dalam huruf kanji, intinya: dalam situasi darurat, Tesla siap menanggung biaya pengisian ulang baterai mobil listrik (Electric Vehicle atau EV) pada mobil itu. Dan sebagai catatan, Tesla sendiri memiliki pabrik Gigafactory yang berada di Shanghai, sekitar tujuh jam perjalanan bermobil dari Wuhan.

Dan cuitan tentang rencana pembuatan ventilator mengatasi COVID-19 sendiri berawal saat Elon Musk melontarkan cuitan, "Kami akan membuat ventilator jika ada kekurangan," lewat akun @elonmusk pada 19 Maret 2020.

Di antara para penanggap cuitan itu adalah Nate Silver, pemimpin redaksi fivethirtyeight.com yang menyebutkan terjadinya kekurangan ventilator bagi para pasien Novel Coronavirus dan bertanya kepada Elon Musk berapa banyak ventilator yang bakal diproduksi?

Pengusaha yang bergerak di bidang antariksa SpaceX ini lantas menjawab bisa, namun tidak bisa langsung dalam jumlah besar. Meski demikian, Pak Wali Kota New York menaruh harapan dan ikut memesan.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 20, 2020 at 09:27AM
https://ift.tt/3a6hzaC

Ikut Perangi Virus Corona, Elon Musk Akan Produksi Ventilator buat Pasien - Suara.com
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Perangi Virus Corona, Elon Musk Akan Produksi Ventilator buat Pasien - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.