Search

Gandeng Akun Jokowi, Twitter Buat Halaman Khusus Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter meluncurkan halaman khusus yang menyediakan informasi terkini terkait virus corona (SARS-CoV-2) di Indonesia dari sumber yang telah diverifikasi oleh Twitter.

Cuitan terkait corona oleh seluruh pemangku kebijakan mulai dari akun resmi Presiden Joko Widodo, berbagai kementerian, polisi hingga Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) berada dalam halaman ini.

Pengguna bisa mengakses halaman tersebut dengan cara masuk ke menu 'Explore', kemudian pengguna bisa menemukan halaman tersebut pada bagian 'What's happening' persis di bawah trending topic.


Pengguna bisa langsung mengakses halaman tersebut di sini (https://twitter.com/i/events/1240622008125161472). Halaman ini dinamakan Updates on the Covid-19 situation in Indonesia. Halaman ini hanya berisi informasi-informasi terkait situasi virus corona di seluruh Indonesia. Tak semua cuitan orang bisa berada di halaman ini, hanya cuitan akun-akun terverifikasi yang membicarakan soal corona.

Terkini, akun Mafindo menginformasikan terkait hoaks terkait pembungkusan jenazah pasien corona dengan kantung mayat. Mafindo menjelaskan jenazah pasien corona tak dibungkus dengan kantung mayat tapi dengan Portable Isolation Chamber (PIC).

[Gambas:Video CNN]

Sejauh ini, akun Twitter Divisi Humas Polri menjadi akun yang paling sering mencuitkan informasi mengenai corona. Mulai dari informasi pembubaran massa hingga rumah sakit yang disediakan oleh Polri untuk pasien corona.

(jnp/DAL)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 24, 2020 at 03:00PM
https://ift.tt/2xjwhfW

Gandeng Akun Jokowi, Twitter Buat Halaman Khusus Corona - CNN Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng Akun Jokowi, Twitter Buat Halaman Khusus Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.