Search

Catat! Jokowi Siapkan Insentif Buat Perawat Hingga Dokter - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memberikan 'hadiah' berupa insentif kepada para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Selama ini para tenaga medis seperti dokter, perawat, dan tim pendukung lainnya jadi garda terdepan penanganan pasien positif corona.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi kala memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan laporan tim Gugus Tugas Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Saya minta Menteri Keuangan, ini pemberian insentif bagi para dokter, perawat, dan jajaran rumah sakit yang bergerak dalam penanganan Covid-19," kata Jokowi, Kamis (19/3/2020).


Meski demikian, Jokowi tidak secara rinci menyebutkan insentif seperti apa yang akan diberikan kepada jajaran tim medis. Namun, Jokowi menginginkan adanya perlindungan maksimal kepada jajaran medis.

"Saya ingin perlindungan maksimal kepada para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit yang melayani pasien terinfeksi Covid-19," tegasnya.

"Pastikan bahwa persediaan APD [alat pelindung diri], karena mereka berada di garis terdepan sehingga petugas kesehatan harus terlindung dan tidak terpapar Covid-19," kata Jokowi.

Jokowi kemudian meminta seluruh alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer bisa dimaksimalkan penggunaannya di dalam negeri. Jokowi meminta tak ada lagi alat kesehatan yang diekspor ke sejumlah negara.

"Kita untuk ekspor masker dan alat kesehatan yang diperlukan untuk ini, lebih baik disetop terlebih dulu. Pastikan terlebih dahulu stok dalam negeri cukup. Kemudian ketersediaan bahan baku untuk produksi alat kesehatan dalam menghadapi situasi ini," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 19, 2020 at 11:06AM
https://ift.tt/3bcwv6X

Catat! Jokowi Siapkan Insentif Buat Perawat Hingga Dokter - CNBC Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat! Jokowi Siapkan Insentif Buat Perawat Hingga Dokter - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.