Search

Buruknya Corona Buat Produksi Mobil Berkurang Hingga 1,44 Juta Unit - Indozone.id

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona membuat dunia industri otomotif menjadi memburuk. Bahkan, di beberapa negara,produsen rela menutup pabriknya untuk jangka waktu yang lama karena virus corona. 

Selain menghentikan produksi pabrik untuk sementara, wabah virus corona juga berpotensi mengurangi jumlah produksi mobil secara global tahun ini. Menurut data IHS Markit, produksi mobil di Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin dilaporkan berkurang hingga 1,44 juta unit.

"Penghentian pekerjaan akan memangkas produksi mobil Eropa lebih dari 880.000 unit, mengingat pabrik ditutup selama rata-rata 13 hari kerja di wilayah tersebut," ujar pihak IHS Markit. 

Di Amerika Utara diperkirakan berkurang hingga 478 ribu unit dengan rata-rata penutupan pabrik selama enam hari. Sedangkan, penutupan pabrik produksi di Brazil dan Argentina akan mengurangi 80.000 unit dengan rata-rata penutupan pabrik antara 8-15 hari. 

Sekadar informasi, penjualan mobil secara global untuk per tahunnya menyentuh angka 90 juta unit. Pada tahun 2019 lalu, penjualan kendaraan ringan yang diproduksi secara global dilaporkan terjual sebanyak 89 juta unit.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
March 23, 2020 at 03:26PM
https://ift.tt/3aaKo5O

Buruknya Corona Buat Produksi Mobil Berkurang Hingga 1,44 Juta Unit - Indozone.id
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buruknya Corona Buat Produksi Mobil Berkurang Hingga 1,44 Juta Unit - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.