Search

Sony Ingin Buat Robot untuk Temani Main Game - detikInet

Jakarta -

Bosan main game sendirian? Tim Sony PlayStation punya solusinya: sebuah teman robot yang tidak cuma menemani nongkrong main game, tapi juga merespons kalian.

Bocoran ini terungkap lewat paten terbaru milik Sony Interactive Entertainment. Pad deskripsi paten tersebut, terlihat niatan Sony menciptakan robot yang bisa memahami dan mengekspresikan emosi saat menemani seseorang bermain game.

"Pengguna menempatkan robot di dekat mereka, dan melihat konten bersama-sama. Robot akan berkomunikasi dengan pengguna dengan bermacam reaksi yang memahami emosi dan berempati kepada si pengguna," demikian penggalan deskripsi paten tersebut seperti dikutip dari Business Insider.

Kehadiran robot ini diharapkan memberikan motivasi bagi si pengguna ketika bermain game. Lebih jauh lagi, si robot tak hanya bisa menemani pengguna bermain game, tetapi juga film, program TV dan lain-lain, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman baru menikmati konten ketimbang menontonnya sendirian.

robot temanBentuk robot teman bermain game ini agak aneh. Foto: Sony

Jika dilihat pada sketsa paten, bentuk robot ini cukup aneh. Namun rupanya, sketsa ini baru sekadar coret-coretan, sehingga tidak merepresentasikan wujud asli robot ketika akan dibuat nantinya. Gambar tersebut hanya ingin mendeskripsikan bahwa robot ini kurang lebih akan seperti hewan peliharaan.

Perlu dicatat pula, Sony dan seperti banyak perusahaan lainnya, kerap hanya mengamankan sebuah paten dan berakhir sebatas ide, jadi belum tentu akan diwujudkan. Sejauh ini, Sony belum memperlihatkan gelagat akan menjual robot untuk teman bermain game. Jadi, kalau kamu termasuk yang mengharapkan ada robot semacam ini, harap bersabar dulu.

Simak Video "Guys, PS4 Bagi 2 Game Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
May 01, 2020 at 01:13PM
https://ift.tt/2Srf0Jj

Sony Ingin Buat Robot untuk Temani Main Game - detikInet
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sony Ingin Buat Robot untuk Temani Main Game - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.