Search

Pandemi Corona & Social Distancing Buat Pengguna Skype Naik 70% - Katadata.co.id

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Pandemi corona yang menjangkit di sejumlah negara dan kebijakan pembatasan sosial (social distancing) menyebabkan aplikasi panggilan video dan suara kian marak digunakan. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft Corporation mengatakan pengguna Skype bahkan naik hingga 70%.  

Microsoft menyatakan, dalam sebulan terakhir terdapat 40 juta orang yang menggunakan layanan Skype. Selain itu, panggilan antar pengguna Skype melonjak 220% dari bulan sebelumnya.

(Baca: Penggunaan WhatsApp dan Instagram Melonjak 40% Selama Pandemi Corona)

Melansir laman The Star, Senin (31/3), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu menjelaskan, banyaknya orang yang tinggal di rumah dalam rangka pembatasan interaksi sosial (physical distancing/ social distancing) membuat aplikasi panggilan video ini semakin diminati.

Oleh karena itu, Microsoft bakal melakukan rebranding  pada produk layanan berlangganan Office 365 menjadi 'Microsoft 365' mulai 21 April 2020. Nantinya, bakal ada fitur-fitur baru termasuk aplikasi keamanan keluarga yang dapat membantu mengatur waktu layar pengguna di seluruh PC Windows, Android, dan Xbox.

Perusahaan juga menambahkan beberapa baru dalam layanan Microsoft, yang mana fitur itu bisa digunakan oleh lebih dari 44 juta orang per hari untuk mempromosikan penggunaan aplikasi obrolan di tempat kerja di antara keluarga dan teman.

(Baca: Trafik Melonjak di Tengah Pandemi Corona, Netflix Sempat Down)

Sementara dikutip dari Fortune, Rabu (25/3), pengguna software Microsoft pun tercatat meningkat 40%. Pengguna kerap memanfaatkan software Microsoft untuk layanan kolaborasi secara online maupun bisnis yang ditunjang oleh fasilitas cloud.

Bisnis cloud milik Microsoft dibutuhkan di tengah pandemi corona. Terlebih lagi kini banyak perusahaan menerapkan kebijakan work from home sehingga dapat memanfaatkan jasa cloud Microsoft.

"Badai gelap ini menentukan seberapa terbuka dan pengaruh mereka terhadap tema cloud," kata Analis Wedbush Securities Daniel Ives.

Selain Skype, layanan interaksi video Zoom juga meningkat akibat pandemi ini. Data dari Apptopia menunjukkan, pengguna aktif Zoom Video Communications Inc tumbuh 67% per hari sejak awal Januari.

Reporter: Cindy Mutia Annur

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 01, 2020 at 11:13AM
https://ift.tt/2R4ymU2

Pandemi Corona & Social Distancing Buat Pengguna Skype Naik 70% - Katadata.co.id
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandemi Corona & Social Distancing Buat Pengguna Skype Naik 70% - Katadata.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.