Search

Lebih Pilih Darurat Sipil, Pengamat: Masa Percaya Sama Orang yang Buat Proyek Formula E - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Aktivis kemanusiaan, Birgaldo Sinaga, menyatakan pihaknya lebijh memilih rencana kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menerapkan darurat sipil dalam penanganan virus corona atau Covid-19, ketimbang karantina wilayah atau lockdown yang diminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Lockdown atau Darurat Sipil? Ya, saya pilih darurat sipil dong. Meskipun ini lebih keras dan represif. Kenapa? Karena kalo diputuskan lockdown partial atau karantina wilayah, itu anggaran dipegang gubernur daerah tersebut," tutur dalam catatan di Facebooknya, dengan judul, "LOCKDOWN ATAU DARURAT SIPIL?" seperti dikutip, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Lawan Corona, Tegas Jokowi: Kepala Daerah Jangan Pakai Lockdown-Lockdown

Baca Juga: Update Corona 1 April, Pasien Positif Tembus 1.677, Meninggal...

"Sementara kalo darurat sipil lalu ditetapkan karantina wilayah maka yang pegang anggaran itu Menteri Keuangan. Gubernur tunduk pada garis komando Presiden Jokowi. Ya gue lebih percaya Ibu Menkeu Sri Mulyani lah yang atur anggaran lawan Covid 19. Masak elo lebih percaya sama orang yang buat proyek gak jelas seperti Formula E. Ngawur kamu," imbuh dia.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 01, 2020 at 05:24PM
https://ift.tt/3dOCl0s

Lebih Pilih Darurat Sipil, Pengamat: Masa Percaya Sama Orang yang Buat Proyek Formula E - WartaEkonomi.co.id
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebih Pilih Darurat Sipil, Pengamat: Masa Percaya Sama Orang yang Buat Proyek Formula E - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.