Search

Ini 5 Aplikasi Alternatif Zoom Buat Bantu Rapat Online - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi video telekonferensi semacam Zoom kini banyak dipakai oleh perusahaan maupun instansi pemerintah untuk mengadakan meeting secara digital.

Lewat bantuan aplikasi tersebut dapat pula memfasilitasi untuk mengadakan konferensi pers, rapat, pertemuan tim internal, atau interview dari jarak jauh yang dihadiri oleh banyak orang.


Berikut aplikasi video telekonferensi yang membantu produktivitas kerja anda:

1. Skype for Business

Skype for Business merupakan produk Microsoft yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara, conference call dan berbagi pesan dan dokumen khusus diperuntukkan bagi perusahaan

Aplikasi ini dapat menambahkan hingga 250 orang untuk melakukan rapat online, menyediakan keamanan kelas enterprise, memungkinkan kalian mengelola karyawan account, dan diintegrasikan ke dalam aplikasi Microsoft Office.

Menariknya lagi, Skype for Business dapat dinikmati melalui perangkat seluler, baik itu iOS maupun Android. Namun pengguna harus berlangganan untuk dapat memakai semua fiturnya sebesar US$9.83 per bulan atau setara Rp 158.000.

2. Google Hangouts Meets

Untuk memakai aplikasi telekonferensi milik Google ini, kalian harus terlebih dahulu berlangganan G Suite dengan harga mulai paket termurah Rp 65 ribu per bulan.

Berbeda dengan versi biasa, Google Hangouts Meets memiliki fitur panggilan video atau membuat sesi meeting virtual sampai 250 orang dan live streaming hingga lebih dari 100,000 penonton.

Selain itu aplikasi ini  dibekali dengan sejumlah fitur Google, yakni bisa menampilkan captions secara otomatis dengan teknologi text-to-speech, serta jadwal meeting yang terintegrasi dengan Google Calendar.

3. WebEx

WebEx sendiri merupakan aplikasi telekonferensi berbasis web buatan Cisco yang memungkinkan pengguna untuk bertemu secara online, berkolaborasi dan berbagi konten hingga 1000 partisipan per pertemuan dengan menawarkan kualitas Video High Definition.

Pengguna dapat mengatur atau bergabung dengan rapat melalui ponsel, tablet, komputer, dan laptop. Pengguna dapat berbagi layar dalam rapat agar semua pengguna bisa mengikuti rapat. 

Aplikasi ini juga dapat terhubung sampai dengan 25 perangkat milik Cisco dan jika ingin memaksimalkan fitur aplikasi ini kalian harus berlangganan sebesar US$13,50 per bulan (Rp 216.000).

4. GoToMeeting

Aplikasi telekonferensi ini memungkinkan anda terhubung dengan banyak orang dan dapat membagikan dokumen contohnya file grafis keuangan perusahaan saat video berlangsung

Harga berlangganan GoToMeeting mulai dari US$14 per bulan (Rp 224.000) untuk grup dengan anggota mencapai 10 peserta dan biaya $29 per bulan untuk grup yang lebih besar dari 150 peserta.

5. Microsoft Teams

Aplikasi layanan produktivitas kerja milik Microsoft ini membantu tim dan perusahaan bekerja dari mana saja dengan terintegrasi penuh Office 365, melakukan konferensi video, panggilan suara, dan dapat mengedit file dokumen Word, Power Point, dan produk Microsoft lainnya bersama sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah diselesaikan.

Untuk memaksimalkan fitur Microsoft Teams, kalian harus membayar paket berlangganan Office 365 Proplus dengan harga Rp 187.700 per bulan.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



"buat" - Google Berita
April 01, 2020 at 06:13PM
https://ift.tt/2R0kYQC

Ini 5 Aplikasi Alternatif Zoom Buat Bantu Rapat Online - CNBC Indonesia
"buat" - Google Berita
https://ift.tt/2STObOS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 5 Aplikasi Alternatif Zoom Buat Bantu Rapat Online - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.